[TIPS] Personal Hotspot, Bagi-Bagi Koneksi Iinternet dari iPhone

Apakah kamu tahu bahwa iPhone bisa dapat berbagi jaringna internet? Jadi dimana pun kamu berada, tidak perlu mencari Wi-Fi lagi. Tinggal menggunakan fitur Personal Hostpot supaya gadget lainnya seperti laptop, Blackberry, dan lain lain dapat menggunakan koneksi internet di jaringan yang sama.
Bagi-bagi koneksi internet seperti ini bisa dimungkinkan dengan fitur tethering yang ada pada smartphone. Ya, tethering adalah salah satu fitur yang ada pada hampir semua smartphone terbaru yang menghubungkan satu perangkat dengan perangkat lainnya.
Kalau dalam konteks smartphone, tethering artinya adalah membagikan koneksi internet dengan gadget lainnya seperti sesama smartphone, komputer, dan device lainnya yang memiliki konektivitas,  Wi-Fi karena tethering melalui smartphone biasanya menggunakan jalur Wi-Fi. Inilah yang menjadikan thetering dijuluki sebagai Mobile Hotspot.
Seperti smartphone lainnya, iPhone adalah salah satu perangkat yang dapat melakukan fungsi tethering dengan nama dungenon Personal Hotspot. Syarat utama untuk mengaktfikan fitur ini adalah iPhone tersebut harus memiliki koneksi internet dengan paket data dari masing-masing operator. Berikut ini adalah caranya:
Pergi ke menu Settings - Personal Hotspot - Slide ON
iPhone 5 Settings Personal Hotspot       iPhone 5 Personal Hotspot Menu
Apabila menu Personal Hotspot tidak ada, maka lakukan cara berikut:
Settings - General - Cellular - Personal Hostpot


iPhone 5 Cellular Personal Hotspot Menu

Bagaimana? Tidak sulit, bukan? Sekarang kamu bisa mengaktifkan iPhone kamu sebagai Mobile Hotspot. Kalau ada yang membutuhkan koneksi internet, tidak ada salahnya kamu membaginya. (ADM/CW)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Data dalam Tahapan Data Mining

Contoh Hewan Herbivora | Gambar Binatang Herbivora

Empat Tool Software Java Gratis Google utk Membuat Aplikasi GWT dan GUI Windows