Alat untuk 'memata-matai' tamu



DoorBot, alat untuk 'memata-matai' tamu
    

         Anda mengalami kesulitan setiap kali melihat siapakah orang yang datang ke rumah Anda? Ada baiknya Anda memiliki DoorBot, yaitu sebuah alat yang dipasang di depan pintu rumah Anda. Dilengkapi dengan kamera, speaker, dan akses Wi-Fi; DoorBot mampu menghubungkan orang yang berada di depannya dengan smartphone sang pemilik rumah.
Dalam sebuah ulasan di cnet (7/12/2012) disebutkan bahwa dengan teknologi ini, seseorang tidak lagi diharuskan untuk mengintip dari balik jendela atau lubang pintu untuk melihat siapa yang datang. Cukup dengan memasang alat seharga $169 ini, Anda bisa berinteraksi dengan orang yang berada di depan pintu rumah Anda dan membukakan pintu untuknya hanya dengan melakukan perintah-perintah tertentu.


Cara kerja DoorBot adalah dengan menghubungkan orang yang berada di depannya dengan smartphone berplatform iOS maupun Android sang pemilik rumah di mana pun dia berada melalui akses internet. Melalui alat ini penggunanya akan dihubungkan melalui video call agar dapat berinteraksi. DoorBot yang terintegrasi dengan Lockitron ini juga mampu memberikan akses kepada sang pemilik rumah untuk membuka pintu hanya dengan satu klik melalui smartphone mereka.
Alat yang diciptakan oleh Edison Junior ini sangat mudah dipasang dan hanya mengkonsumsi empat baterai AA untuk jangka penggunaan satu tahun.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Data dalam Tahapan Data Mining

Contoh Hewan Herbivora | Gambar Binatang Herbivora

Tata Cara Sholat Dhuha yang Benar