Tips Memilih Aplikasi Terbaik Android

Tip Memilih Aplikasi Terbaik Android
Banyak sekali aplikasi aplikasi android yang beredar saat ini sampai - sampai membuat saya bingung mana yang aplikasi terbaik untuk di instal di android saya. di google play sebagai pusatnya aplikasi android terdapat banyak sekali aplikasi android, google play yang dahulu disebut android market ini memang tempatnya memasarkan aplikasi android apk. disana juga tersedia ribuan aplikasi yang sedang naik daun atau sedang trend.
namun tidak semua aplikasi android disana tersedia secara gratis, karena ada pula yang berbayar.
Menentukan Aplikasi Android terbaik
aplikasi terbaik android

Ponsel Android adalah ponsel bersistem pintar yang sekarang banyak dipakai oleh masyarakat dunia. Dengan menggunakan aplikasi yang sesuai anda bisa memaksimalkan penggunakan ponsel android anda.
ada beberapa kriteria yang harus dipilih saat anda memutuskan untuk menginstal aplikasi android :
  • sesuaikan dengan kebutuhan
  • hapus apllikasi yang tidak perlu
  • instal aplikasi pada saat diperlukan
  • pilih aplikasi android yang multifungsi
  • pillih aplikasi android yang punya fitur lengkap
  • gunakan aplikasi android yang berukuran kecil
  • gunakan aplikasi android yang hemat daya
  • gunakan aplikasi android yang hemat data internet
Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan aplikasi di android market terhitung lumayan pesat perkembangannya, bayangkan saja hanya dalam waktu kurang lebih setahun sudah terdapat sekitar 200 ribu aplikasi pendukung yang ada pada Android Market. Ini semua bisa terjadi karena Google tidak menerapkan sistem approval yang ketat yang menjadikan Aplikasi Di Android Market tidak difilterisasi dengan baik seperti Apple yang terkenal dengan App Storenya.
Google memang belum menerapkan sistem approval seketat Apple (App Store) buat aplikasi-aplikasi baru yang rilis di Android Market. Apakah semuanya aman? Secara sistem aman dari virus. Mobile OS kreasi Google didasarkan pada Linux. Virus biasa tidak dapat berjalan di sana. Bukan berarti Anda lantas boleh berbangga untuk menginstal segala aplikasi di market dalam smartphone Android Anda.
Dari sistem filterisasi yang tidak baik itulah muncul berbagai permasalahan yang menghantui para pengunduh aplikasi di Android Market ini. Ditinjau dari segi keamanannya, aplikasi-aplikasi ini bisa saja disusupi oleh spyware dan phising scam yang keberadaanya pasti sangat merugikan data-data pribadi yang Anda miliki.
Mungkin saja beberapa aplikasi yang ada pada Android Market bisa mencuri data-data pribadi Anda dari smartphone yang di akses, atau hanya akan memperberat kinerja smartphone Anda. Dan yang lebih parah lagi adalah tindakan cyber crime melalui phising scam dengan mengambil data-data penting hasil transaksi Anda menggunakan kartu kredit atau PayPal.
Ada beberapa tips dan trik untuk menghindari hal-hal di atas pada waktu kita sedang asyik memilih dan mengunduh (download) aplikasi di Android Market tersebut. Tips dan trik disini bersifat sebagai pencegahan awal dari proses instalasi yang akan di lakukan di proses selanjutnya. Ada pula yang menggunakan aplikasi security dari Android Market. Namun pemakaian aplikasi security itu akan memakan system resource Android Anda. Kebanyakan dari aplikasi itu bertujuan untuk menghapus data-data (wiping) ketika handheld itu hilang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Data dalam Tahapan Data Mining

Contoh Hewan Herbivora | Gambar Binatang Herbivora

Tata Cara Sholat Dhuha yang Benar