Facebook Rekrut Fotografer untuk Jadi 'Jembatan'

http://images.detik.com/content/2013/12/16/398/terukuwayamadlm.jpg
Jakarta - Facebook mempekerjakan seorang fotografer profesional untuk bekerja di timnya. Nantinya sosok ini akan menjadi 'jembatan' antara raksasa sosial media tersebut dengan kalangan fotografer.

Teru Kuwayama adalah pria yang dipercaya Facebook menjadi liaison komunitas fotografi. Hal ini agaknya untuk meredam ketegangan yang acap muncul antara komunitas fotografi dengan jejaring sosial itu.

Seperti diketahui, Facebook merupakaan tool berbagi foto yang perkasa. Sayangnya sebuah kredit foto kerapkali dikesampingkan lewat kemudahan re-sharing atau re-posting sebuah karya.

Nah, di sinilah tugas Kuwayama nantinya. Ia akan terlibat dalam pengembangan fitur yang tidak akan membuat fotografer rugi.

"Jadi tugas saya adalah membuat Facebook bekerja untuk fotografer dan membantu fotografer memaksimalkan penggunaan Facebook, " paparnya seperti dikutip dari DigitalTrends, Senin (16/12/2013).

Kurayama merupakan co-founder forum jurnalis foto online bernama Lightstalkers. Ia juga dikenal dengan proyek Basetrack yang dilakukannya bersama beberapa fotografer.

Dalam proyek tersebut, ia memakai tool-tool sosial media, termasuk Facebook dan aplikasi foto bersama Hipstamatic guna berbagi informasi mengenai marinir AS di Afghanistan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transformasi Data dalam Tahapan Data Mining

Contoh Hewan Herbivora | Gambar Binatang Herbivora

Tata Cara Sholat Dhuha yang Benar